Jumat, 19 Desember 2014

Arti Kata Kamera

Kamera, Camera
Gambar Kamera
#MANUALGRAPHY... Kamera merupakan alat yang paling populer dalam aktivitas Photography dan VideoGraphy. Nama ini didapat dari camera obscura, yang merupakan bahasa Latin yang berarti "ruang gelap". Kamera juga merupakan alat untuk merekam gambar dari suatu objek berupa tempat atau peristiwa.

Dalam dunia Photography, kamera merupakan suatu peranti untuk membentuk dan merekam suatu bayangan potret pada lembaran film. Pada VideoGraphy, sistem lensa membentuk gambar pada sebuah lempeng yang peka cahaya. Lempeng ini akan memancarkan elektron ke lempeng sasaran bila terkena cahaya. Selanjutnya, pancaran elektron itu diperlakukan secara elektronik.

Prinsip kerja kamera mirip dengan mata.. Kamera dilengkapi dengan film yang berfungsi sebagai tempat bayangan, hal ini sangat mirip dengan retina pada mata.. 

Menurut sejarah kamera terbagi atas dua model yaitu Kamera Analog dan Kamera Digital. Sedangkan, Menurut kegunaanya, Kamera juga terbagi menjadi Kamera Foto dan Kamera Video.

Sekian Artikel Mengenai Arti Kata Kamera.. Silahkan tinggalkan komentar kalian ya.. Semoga Artikel Mengenai Arti Kata Kamera ini bermanfaat untuk kita semua... Salam sukses selalu dari Admin ManualGraphy....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar